Contoh Aplikasi Perkantoran

Software yang termasuk kategori aplikasi perkantoran adalah:

A.                    Microsoft Office

Sesuainamanya, Microsoft Office dikeluarkan oleh Microsoft dan dipakai untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kantor (office work). Software yang satu ini masih terus disempurnakan dan fasilitasnya juga masih terus ditambah. Microsoft Office sendiri terdiri dari beberapa software, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Access, dan yang paling baru namanya Microsoft Publisher. Tiap software mempunyai fungsi dan keistimewaan masing-masing.

Microsoft Word biasanya dipakai untuk mengetik, membuat surat, membuat laporan, dan sebagainya; pokoknya yang berhubungan dengan mengolah kata. Kalau untuk melakukan pekerjaan menghitung, membuat grafik, dan fungsi-fungsi lainnya yang berhubungan dengan angka, biasanya kita menggunakan Microsoft Excel. Selain itu, ada Microsoft Access yang digunakan untuk aplikasi database, dan Microsoft Powerpoint yang digunakan untuk membuat naskah presentasi.

B.                    Open Office

Open Office adalah software aplikasi perkantoran yang biasa dipakai dalam sistem operasi Linux. Tapi sebenarnya, Open Office bisa juga kita pakai pada sistem operasi Windows. Open Office dilengkapi fitur yang hampir sama dengan Microsoft Office, yaitu pengolah kata, spread sheet, penyaji presentasi, dan fitur lainnya.

C. Star Office

Star Office memiliki fungsi yang hampir sama dengan Microsoft Office, tetapi dikeluarkan oleh Sun Microsystem.

Demikian tadi contoh aplikasi perkantoran.

contoh aplikasi perkantoran (97), software aplikasi perkantoran (36), macam macam aplikasi perkantoran (36), pengertian aplikasi perkantoran (31), macam-macam aplikasi perkantoran (28), contoh program aplikasi perkantoran (23), makalah aplikasi perkantoran (15), fungsi aplikasi perkantoran (14), program aplikasi perkantoran (13), aplikasi perkantoran dan fungsinya (12), contoh aplikasi database (11), macam-macam sistem aplikasi perkantoran (10)