Font MS Word, mengubah font, menambah font, mengatur font

Untuk memperoleh tampilan dokumen sesuai kebutuhan, sebaiknya kita berhati- hati dalam memilih jenis dan ukuran font yang akan digunakan dalam dokumen nantinya. Font yang digunakan untuk menulis dokumen resmi tentunya berbeda dengan font yang dipakai dalam pembuatan dokumen tidak resmi. Pemilihan font yang tepat bisa menjadi langkah awal yang bagus dalam proses pembuatan sebuah dokumen. Selain itu, kita juga dapat mempercantik tampilan dokumen dengan cara mengubah warna font melalui fasilitas Font Color yang tersedia dalam aplikasi ini. Berikut pembahasan selengkapnya.

 

Memilih Jenis dan Ukuran Font

Ms Word menawarkan berbagai koleksi font yang menarik mulai dari huruf yang biasa digunakan untuk menulis dokumen resmi seperti Times New Roman, Calibri, dan Cambria serta karakter unik seperti Algerian dan Baskerville Old Face. Jika kita ingin memilih jenis dan ukuran font, ikutilah langkah-langkah di bawah ini:

» Pertama-tama, bukalah sebuah dokumen baru terlebih dahulu.

» Lalu klik tab Home. Arahkan kursor pada kotak kombo Font. Melalui kotak kombo inilah, kita bisa memilih berbagai jenis font yang akan digunakan pada dokumen.

» Selanjutnya, tekan tombol segitiga kecil pada kotak kombo Font untuk memunculkan berbagai jenis font yang tersedia.

» Pilih font yang dikehendaki.

» Jika ingin memilih ukuran font, perhatikan kotak kombo Font Size.

» Klik tombol segitiga kecil di sampingnya dan pilihlah ukuran font yang diinginkan.

 

Mengubah Warna Font

Secara default, Ms Word menawarkan warna hitam sebagai warna font utama. Meskipun demikian, kita dapat mengubah tampilannya sesuai dengan karakter dokumen tersebut. Untuk dokumen-dokumen yang tidak resmi, kita bisa menggunakan font yang berwarna-warni agar memperoleh kesan unikdan artistik. Apabila ingin mengubah warna font, ikutilah cara singkat di bawah ini:

» Awali dengan memilih teks yang akan diubah warnanya.

» Kemudian aktifkan tab Home dan klik ikon Font Color A » Selanjutnya, pilih warna teks yang ingin digunakan.

» Sekarang, lihatlah tampilan teks dalam dokumen yang telah berubah warna.

pengertian font (23), pengertian font pada microsoft word (11)
Comments are closed. Posted by: kompu02 on

Tags: , , , , , ,