MS Power Point, Pengertian, Dasar-dasar power point

Ms PowerPoint adalah salah satu program bawaan Ms Office yang digunakan untuk membuat dokumen presentasi. Presentasi merupakan kegiatan penyampaian gagasan atau ide seseorang kepada para audiens. Presentasi akan lebih mudah dimengerti dan dipahami jika ditampilkan dalam bentuk slide. Dengan Ms PowerPoint, kita bisa membuat slide presentasi yang unik dan menarik dengan menambahkan efek teks, gambar. Clip Art, musik, video, dan Iain-lain. Pada bab ini akan dibahas secara lengkap tentang penggunaan Ms PowerPoint untuk membuat presentasi.

Tampilan Ms PowerPoint

Sebelum kita membuat slide presentasi dengan Ms PowerPoint, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu bagian-bagian yang terdapat pada tampilan Ms PowerPoint . Untuk mengetahuinya, luncurkan aplikasinya dengan cara sebagai berikut:

» Pertama-tama, tekan tombol Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office PowerPoint .

» Kemudian muncul tampilan utama Ms PowerPoint.

Berikut ini adalah penjelasan dari bagian-bagian yang ada pada tampilan pada ms powerpoint.

Tombol Office

Tombol ini digunakan untuk mengakses perintah-perintah dasar yang berhubungan dengan dokumen seperti membuat dokumen, membuka dokumen, menyimpan dokumen, mencetak dokumen, dan Iain-lain.

Quick Access Toolbar

Bagian ini berisi ikon-ikon yang digunakan untuk mengakses perintah dengan cepat. Secara default, bagian ini terdiri dari tiga ikon yaitu Save P!, Undo **‘, dan Repeat 0.

Tab Menu

Bagian ini berisi menu-menu yang menunjukkan perintah-perintah untuk mengolah dokumen.

Title Bar

Bagian ini menunjukkan nama dokumen yang sedang aktif.

Ribbon

Bagian ini merupakan letakdari perintah-perintah sebuah menu.

Slides Pane

Bagian ini menampilkan thumbnail slide yang ada pada dokumen.

Status Bar

Bagian ini menunjukkan status dari dokumen seperti jumlah slide atau tema yang digunakan pada slide.

Notes Pane

Bagian ini menampilkan catatan yang ada di dalam slide.

Slide Area

Bagian ini digunakan untuk menampilkan slide dari dokumen.

Tombol View

Tombol ini digunakan untuk mengatur tampilan slide.Terdapat tiga buah tombol yang bisa dipilih yaitu Normal B, Slide Sorter – dan Slide Show

Zoom Controls

Bagian ini digunakan untuk mengatur ukuran tampilan slide. Zoom In S3 untuk memperbesar tampilan dan Zoom Out H untuk memperkecil tampilan ms powerpoint.

pengertian power point (888), pengertian slide (387), makalah power point (251), pengertian microsoft power point (190), pengertian powerpoint (153), makalah tentang power point (130), Pengertian Microsoft powerpoint (119), pengertian slide show (106), pengertian ribbon (94), pengertian ms power point (93), penjelasan tentang microsoft power point (78), penjelasan power point (62), makalah powerpoint (61), definisi power point (52), penjelasan tentang power point (49)