Paint, Microsoft Paint, Cara Paint

Sistem operasi Windows XP sudah menyediakan aplikasi atau software paint yang cara menggunakan paint misalnya untuk menggambar. Ternyata, kita juga bisa lho menggambar menggunakan komputer. Yang pasti, hasilnya tidak kalah dibanding menggambar dengan menggunakan cat air atau krayon. Fasjlitas yang diberikan oleh Windows XP untuk menggambar namanya Paint. Sekarang, kita akan coba menggunakan fasilitas Paint ini.

  1. Klik tombol start
  2. Klik All Programs
  3. Pilih Accesories
  4. Klik pilihan Paint Tunggu sebentar, maka program Paint akan terbuka

Nah, dengan Paint kita bisa membuat banyak gambar, misalnya kartu ulang tahun atau brosur. Fasilitas di Paint ini cukup lengkap. Ada fasilitas garis lengkung dan lurus, bentuk-bentuk geometris, semburan-semburan seperti cat semprot, warna-warna, dan bisa juga untuk menulis teks. Lihat saja pada bagian bawah, ada deretan warna yang bisa kamu pilih untuk menggambar atau menulis teks.

Di sebelah kiri, ada ikon-ikon untuk membuat potongan acak atau persegi, menghapus, mewarnai, melihat lebih detail, menggambar dengan pensil, kuas, atau dengan teknik semprot. Selain itu kamu juga bisa membuat garis lurus atau lengkung, membuat bentuk geometri, atau menulis menggunakan ikon ^ .

Bagus tidaknya gambar tergantung kamu sendiri. Supaya pasti, kita coba saja, ya. Ayo… sekarang kita gambar sedikit kotak dan bulatan-bulatan di sana-sini.

pengertian microsoft paint (45), pengertian paint (39), pengertian MS Paint (22), cara menggunakan microsoft paint (19), cara menggunakan paint (14), pengertian aplikasi paint (13), pengertian program paint (13), cara menyisipkan teks pada microsoft paint (10), penjelasan microsoft paint (10)