Pengertian hardware

Pengertian hardware dalam bahasa indonesia disebut juga dengan nama perangkat keras. Secara lebih panjang lebar, pengertian hardware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung atau yang berbentuk nyata.

Fungsi hardware adalah untuk mendukung proses komputerisasi.Tanpa hardware, sebuah software tidak dapat dipasang, karena hardware adalah alatnya, sedangkan software adalah isinya.

Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya. Pengendalian hardware biasanya menggunakan sebuah software seperti yang telah kita singgung di muka. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan  yang telah ditentukan oleh pemberi perintah. Oleh karenanya, pengertian hardware ini tidak dapat dipisahkan dari pengertian software itu sendiri.

pengertian hardware menurut para ahli (41), pengertian hardware (28), definisi hardware menurut para ahli (18), pengertian hardware menurut ahli (11), pengertian perangkat keras menurut para ahli (11)