Pengertian Start Menu

Setelah taskbar, kita akan melihat lebih jauh start menu. Dari sini, kita akan memulai dan mengakhiri perjalanan dengan si komputer.

Inilah tampilan start menu saat kita klik.

Apa aja sih yang ada di start menu itu? Start menu sebenarnya berisi daftar software yang sudah pernah kita install. Di bagian kiri start menu, kita bisa melihat software yang sering kita pakai. Dari tampilan yang ada di samping, kita bisa melihat kalau ternyata Microsoft Word termasuk software yang sering kita gunakan.

Dari start menu, kamu juga bisa menemukan kunci log off. Kunci ini dipakai untuk keluar dari kamar user yang sedang kamu pakai. Start menu ini juga bisa kamu pakai untuk mematikan atau membuka komputermu dari awal. Istilah IT-nya restart ‘gitu loh’.

Soal tampilan, start menu tidak mau kalah. Kamu juga bisa mengubah tampilan start menu. Ada 2 pilihan, yaitu standard Windows XP atau wajah lama Windows. Caranya?

1. Klik kanan pada tombol Start

2. Pilih Properties

3. Kamu bisa lihat jendela seperti gambar di bawah ini

4. Ada dua pilihan start menu, yaitu :

Start menu - kalau kamu memilih pilihan ini, start menu yang muncul adalah start menu standar Windows XP.

Classic Start Menu

– kalau kamu memilih pilihan ini, start menu yang muncul mirip dengan versi Windows terdahulu.

5. Tentukan pilihanmu, lalu klik tombol Apply.

6. Klik tombol OK, maka start menu akan berubah sesuai dengan pilihanmu.

pengertian start menu (184), pengertian start (67), pengertian menu start (52), Jelaskan tentang start menu (38), pengertian star menu (30), pengertian start menu pada komputer (29), pengertian menu (21), pengertian tombol start (21), pengertian menu pada komputer (20), pengertian menu komputer (14), pengertian star (13), pengertian menu dalam komputer (11), pengertian start button (11), Penjelasan tentang start menu (10)