Windows Media Player, Cara Menggunakan Windows Media Player

Kita sekarang sudah bisa mengetik dan menggambar dengan menggunakan komputer, tapi bisa lebih asyik lagi kalau ada musik yang menemani. Aplikasi lain yang akan kita jelajahi adalah Windows Media Player. Apa lagi nih? Windows Media Player adalah aplikasi untuk mendengarkan musik dan menonton film dengan komputer. Kalau di rumah kita punya VCD player, DVD player atau tape, nah, Windows Media Player sama dengan player tersebut, hanya dimainkan melalui komputer.

Kalau dipikir-pikir, komputer kita ini memang OK banget, bisa jadi kalkulator, notes, VCD player, ‘all in one’ banget, ya.

Nah, sekarang kita coba jalankan aplikasi Windows Media Player.

 

Kalau tidak suka dengan bentuk Windows Media Player ini, kamu bisa menggantinya dengan bentuk yang lain. Bagaimana cara menggantinya? Ikuti langkah berikut:

 

1. Klik Skin Chooser chooser yang ada di bagian kiri bawah. Tampilan bagian tengah layar akan berubah menjadi gambar di bawah ini.

2. Kamu bisa memilih bentuk yang kamu suka pada daftar Skin yang ada.

3. Kalau sudah menentukan pilihan, klik Apply Skin

4. Sekarang, nikmatilah bentuk baru Windows Media Player pilihanmu.

Setelah bisa mengganti model Windows Media Player, sekarang kita akan mencoba mendengarkan lagu dengan aplikasi Windows Media Player. Caranya:

1. Klik menu File

2. Klik pilihan Open

3. Cari lokasi file lagu yang akan kita mainkan

4. Pilih lagu dengan cara memblok atau memilih satu per satu dengan bantuan mouse

5. Klik tombol Open t Open

6. Di bagian kanan Windows Media Player akan kelihatan lagu- lagu yang sudah kita pilih. Windows Media Player secara otomatis akan memainkan lagu sesuai dengan urutan yang kita masukkan.

Bagaimana kalau kita ingin mengganti lagu? Kamu bisa langsung mengklik dua kali pada lagu yang ada di daftar, atau dengan mengklik tombol Next di bagian bawah.

 

Mudah sekali, ya? Selamat mencoba!

pengertian windows media player (35), cara menggunakan windows media player (33)